Kamis, 16 September 2010

ketika abi bersama bob sadino

 beberapa waktu lalu dibulan ramadhan, abi mengikuti kuliah perdana dai preunership bersama om bob sadino. katanya dia mencap dirinya sebagai orang goblog. jadi saat itu abi belajar jadi pengusaha ke orang goblok. sedikitnya ada beberapa ahal yang bisa diambil pelajaran dari orang goblok ( bob sadino) yang disampaiakan.
1. orang goblog tak pernah sekolah sehingga dia tidak takut gagal. maka ajarkan anak anda untuk jangan takut gaal. tampilkan menjadi pemberani dan tidak takut mengambil resiko.
2. orang goblog tidak pernah punya perencanaan, maka saat melakukan sesuatu yang ada dipikirannya adalah action, karena perencanaan  jadi basi kalau tidak action, yang penting action dan action
3. orang goblog, itu banyak bekerja bukan banyak belajar, karena setiap dia bekerja dan melakukan sesuatu sebenarnya dia lagi belajar. maka ngapain sekolah ngabisin waktu, lebih baik to do///lakukan sesuatu
4. kalau gagal orang goblog tidak pernah kecewa, karena dia merasa sudah goblog, ya sudahlah dia akan mencari seribu cara untuk berhasil. berusaha dan berjuang terus...
5. hidup ini hanya sekali, maka orang gobloglah yang menyia-nyiakan hidup hanya untuk makan dan mecari kesenangan belaka. dia berpikir manfaatin waktu sebaik mungkin karena bisa jadi saat itu adalah saat terakhir dia hidup...takut mati broo..
6. tersenyumlah karena ke goblokan anda, langklah-langkah yang anda lakukan sudah petanda keberhasilan. maka tertawa sendiri dan memuji keberhasilan sendiri bagi orabng goblog adlah kebahagian..

kawan...anak kita adalah investasi jadikan diam " emas" dan setiap emas harganya mahal. jadikan dia bersifat layaknya dunia ini penuh dengan orang goblog yang mengerti makna hidup dan dunia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar